-->

5 Tempat Makan Enak dan Murah di Pecenongan, Jakarta


Kuliner Pecenongan: 5 Tempat Makan yang Wajib Dicoba

 

Kawasan Kuliner Pecenongan

Kawasan kuliner Pecenongan adalah salah satu kawasan kuliner terpopuler di Jakarta. Kawasan ini terletak di Jalan Pecenongan, Gambir, Jakarta Pusat. Kawasan ini terkenal dengan berbagai macam hidangan khas Indonesia, seperti nasi goreng, bakmi, soto, dan sate

Kawasan kuliner Pecenongan mulai berkembang pada tahun 1970-an. Pada awalnya, kawasan ini hanya dihuni oleh beberapa pedagang kaki lima yang menjual makanan khas Indonesia. Namun, seiring berjalannya waktu, kawasan ini semakin berkembang dan menjadi salah satu destinasi wisata kuliner favorit di Jakarta.

Saat ini, kawasan kuliner Pecenongan memiliki lebih dari 100 restoran dan warung makan. Restoran dan warung makan di kawasan ini menawarkan berbagai macam hidangan khas Indonesia, mulai dari hidangan tradisional hingga hidangan modern.


Tempat makan enak dan murah di Pecenongan 

1. Nasi Uduk Sri Rostika Pecenongan


Nasi uduk adalah salah satu menu khas Betawi yang populer di Jakarta. Jika Anda ingin menikmati nasi uduk yang enak dan murah di Pecenongan, Anda bisa datang ke Nasi Uduk Sri Rostika Pecenongan. Di sini, Anda bisa memesan nasi uduk seharga Rp 12.000 per porsi. Selain itu, Anda juga bisa memilih berbagai lauk nasi uduk, seperti ayam goreng, bebek peking, empal, udang, gurame, dan burung dara. Lauk nasi uduk ini dijual mulai dari Rp 4.000 sampai dengan Rp 50.000 per porsi. Nasi Uduk Sri Rostika Pecenongan berlokasi di Jalan Pecenongan Nomor 57, Gambir, Jakarta Pusat. Tempat ini buka setiap Selasa-Minggu mulai pukul 18.00–00.30 WIB.

 

2. Pondok Laguna

Jika Anda penggemar seafood, Anda tidak boleh melewatkan Pondok Laguna di Pecenongan. Pondok Laguna adalah salah satu restoran seafood yang sudah berdiri sejak tahun 1970. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai hidangan laut yang segar dan lezat, seperti ayam bakar, kepiting bakar, seafood lumpia, tahu kipas, ikan kakap goreng, cumi pete tauco, atau nila tomyam. Hidangan dari Pondok Laguna ditawarkan dengan kisaran harga belasan hingga ratusan ribu rupiah per porsi. Anda bisa mengunjungi Pondok Laguna di Jalan Batu Tulis Raya Nomor 45, Gambir, Jakarta Pusat.

 

3. Nasi Telor Rakyat


Nasi telor adalah menu sederhana yang bisa mengenyangkan perut Anda. Di Pecenongan, Anda bisa menemukan Nasi Telor Rakyat yang menyediakan berbagai menu nasi telor dengan harga terjangkau. Anda bisa memesan nasi telor ceplok, nasi telor dadar, nasi istimewa, nasi komplit, atau nasi kulit. Satu paket menu nasi telor dari Nasi Telor Rakyat dijual dengan kisaran Rp 24.000 sampai dengan Rp 40.000. Anda bisa memesan menu Nasi Telor Rakyat melalui ojek online atau langsung datang ke Jalan Batu Tulis Raya, Jalan Pecenongan Nomor 48F, Gambir, Jakarta Pusat. Nasi Telor Rakyat buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

 

4. Martabak 65A


Martabak adalah salah satu camilan favorit banyak orang. Di Pecenongan, Anda bisa mencicipi martabak yang terkenal dengan nama Martabak 65A. Martabak 65A menyajikan berbagai varian martabak manis dan asin dengan rasa yang nikmat. Anda bisa memilih martabak manis dengan topping cokelat, kacang, keju, meses, atau red velvet. Untuk martabak asin, Anda bisa memilih martabak telur, martabak daging, martabak sayur, atau martabak spesial. Harga martabak di Martabak 65A berkisar antara Rp 25.000 sampai dengan Rp 150.000 per porsi. Martabak 65A berlokasi di Jalan Pecenongan Nomor 65A, Gambir, Jakarta Pusat.

 

5. Bubur Kwang Tung


Bubur Kwang Tung adalah salah satu tempat makan yang buka 24 jam di Pecenongan. Tempat ini menyediakan berbagai menu bubur yang lezat dan menghangatkan. Anda bisa memesan bubur ayam, bubur sapi, bubur seafood, bubur kepiting, bubur ikan, atau bubur vegetarian. Selain bubur, Anda juga bisa menikmati menu lainnya, seperti dim sum, mie, nasi goreng, cap cay, atau kwetiau. Harga menu di Bubur Kwang Tung mulai dari Rp 20.000 sampai dengan Rp 100.000 per porsi. Bubur Kwang Tung berlokasi di Jalan Pecenongan Nomor 67C, Gambir, Jakarta Pusat.


Tips untuk menikmati wisata kuliner di Pecenongan

Datanglah pada sore hari. Kawasan kuliner Pecenongan akan mulai ramai pada sore hari, terutama pada akhir pekan.

Cobalah berbagai macam hidangan. Kawasan kuliner Pecenongan menawarkan berbagai macam hidangan khas Indonesia. Cobalah berbagai macam hidangan untuk mendapatkan pengalaman kuliner yang berbeda.

Harga makanan di kawasan Pecenongan cukup terjangkau. Anda dapat menikmati berbagai macam hidangan khas Indonesia dengan harga yang terjangkau.

 

FAQ

Q: Apakah ada tempat makan halal di Pecenongan?

YA: a, ada beberapa tempat makan halal di Pecenongan, seperti Nasi Uduk Sri Rostika Pecenongan, Nasi Telor Rakyat, Martabak 65A, dan Bubur Kwang Tung. Anda bisa memastikan status halal dari tempat makan tersebut dengan melihat logo halal atau bertanya langsung kepada penjualnya.

 

Q: Apakah ada tempat makan yang buka sampai malam di Pecenongan?

A: Ya, ada beberapa tempat makan yang buka sampai malam di Pecenongan, seperti Pondok Laguna, Martabak 65A, dan Bubur Kwang Tung. Anda bisa menikmati menu dari tempat makan tersebut hingga tengah malam atau bahkan sepanjang hari.


Q: Kapan waktu terbaik untuk mengunjungi kawasan kuliner Pecenongan?

A: Waktu terbaik untuk mengunjungi kawasan kuliner Pecenongan adalah pada sore hari, terutama pada akhir pekan. Pada sore hari, kawasan ini akan mulai ramai dan Anda akan dapat menikmati berbagai macam hidangan khas Indonesia.

 

Q: Apa saja hidangan khas Indonesia yang dapat ditemukan di kawasan kuliner Pecenongan?

A: Kawasan kuliner Pecenongan menawarkan berbagai macam hidangan khas Indonesia, mulai dari hidangan tradisional hingga hidangan modern. Beberapa hidangan khas Indonesia yang populer di kawasan ini antara lain nasi goreng, bakmi, soto, dan sate.

 

Q: Berapa harga makanan di kawasan kuliner Pecenongan?

A: Harga makanan di kawasan kuliner Pecenongan cukup terjangkau. Anda dapat menikmati berbagai macam hidangan khas Indonesia dengan harga yang mulai dari Rp 10.000,- hingga Rp 50.000,-.

 

Q: Bagaimana cara menuju ke Pecenongan?

A: Anda bisa menuju ke Pecenongan dengan menggunakan kendaraan pribadi, ojek online, taksi, bus, atau kereta api. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti arah menuju ke Jalan Batu Tulis Raya atau Jalan Pecenongan. Jika Anda menggunakan ojek online, taksi, atau bus, Anda bisa memilih tujuan terdekat dengan tempat makan yang Anda inginkan. Jika Anda menggunakan kereta api, Anda bisa turun di Stasiun Juanda atau Stasiun Gondangdia, kemudian berjalan kaki atau naik ojek online ke Pecenongan.

 

Kesimpulan

Pecenongan adalah salah satu kawasan kuliner di Jakarta yang menawarkan berbagai menu lezat dengan harga terjangkau. Anda bisa menemukan berbagai jenis makanan, dari nasi uduk, seafood, hingga martabak di Pecenongan. Beberapa tempat makan enak dan murah di Pecenongan yang wajib Anda coba adalah Nasi Uduk Sri Rostika Pecenongan, Pondok Laguna, Nasi Telor Rakyat, Martabak 65A, dan Bubur Kwang Tung. Jangan lupa untuk memastikan status halal dan jam operasional dari tempat makan tersebut sebelum Anda berkunjung. Selamat mencoba!

 

Map Kawasan Wisata Kuliner Pecenongan


My Profile:

Salam! Saya Riesty, seorang penulis konten kreatif dengan fokus pada bidang keahlian CEO (Content, Experience, Optimization). Saya memiliki passion yang mendalam dalam menghasilkan materi konten yang informatif, inspiratif, dan berkualitas tinggi. Dengan latar belakang dalam industri ini, saya memahami pentingnya menghubungkan pengalaman pengguna yang luar biasa dengan optimalisasi konten yang cerdas.

Sebagai seorang penulis, saya percaya bahwa setiap kata memiliki kekuatan untuk menginspirasi, mengedukasi, dan menghubungkan. Saya senang berkolaborasi dengan klien untuk menciptakan konten yang tidak hanya menggugah rasa ingin tahu, tetapi juga memiliki dampak positif bagi audiens. Keahlian saya dalam bidang CEO memungkinkan saya untuk merangkul pendekatan yang holistik dalam strategi konten, dengan menggabungkan pengalaman, keahlian, kewenangan, dan kepercayaan